PENGARUH E-COMMERCE,KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGGUNA APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA NTT DIKOTA SEMARANG

MARIANA, DINAl and ', MUCHAYATIN (2023) PENGARUH E-COMMERCE,KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGGUNA APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA NTT DIKOTA SEMARANG. Masters thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SEMARANG.

[thumbnail of COVER SKRIPSI_MARIANA DINAL.pdf] Text
COVER SKRIPSI_MARIANA DINAL.pdf

Download (900kB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce,kecerdasan emosional dan pengguna aplikasi sistem informasi akuntansi terhadap minat berwirausaha mahasiswa NTT. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh responden ikatan pemuda pelajar Manggarai Semarang (IPPMS). Populasinya yaitu seluruh Mahasiswa Ikatan Pemuda Pelajar Manggarai Semarang (IPPMS) 390 mahasiswa dengan kriteria mahasiswa tahun angkatan 2019-2022. jumlah sampel 80 responden. Data yang kembali dan mengisi kuesioner dengan isi pertanyaan adalah 76 responden. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Metode penentuan sampel random purposive sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini akan diolah dengan menggunakan metode scructural equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan mengunakan software PLS versi 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-commerce (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel minat berwirausaha pada Mahasiswa NTT di Kota Semarang, sedangkan variabel kecerdasan emosional (X2) dan variabel pengguna aplikasi SIA (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha Mahasiswa NTT di Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email feb@untagsmg.ac.id
Date Deposited: 19 Apr 2024 06:38
Last Modified: 19 Apr 2024 06:38
URI: http://repositoryfeb.untagsmg.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item